Kamis, 10 Oktober 2019

Naskah Drama Cerpen

Assalamualaikum.Wr.Wb

Hallo semuanyaa...
Kali ini gua mau share ini naskah drama cerpen atau apalah ini yang gua tulis udah lama yang jelas tulisan yang mau gua share ini gua buat waktu mau buat tugas video dari SMK. Di sela sela waktu kosong saat gua Praktik Kerja di PT.... gua coba-coba buat naskah cerita ini... sorry yaa kalo ceritanya Lebay maklum... niatnya sambil ngisi kejenuhan di kantor saat PKL 😁 .  Yaudah yukk langsung aja di baca... 


6 JONES


Hallo nama gua Tegar,, gua adalah seorang mahasiswa di salah satu smk swasta yaitu SMK Taman Harapan, gua punya 6 sahabat, dan gua ber enam sering di sebut orang lain para 6 Jones. Nah lu pada gua bakal kenalin sama sahabat-sahabat gua, kali aja lu pada mau nyariin pasangan buat kita ber enam. Yang Pertama ini Naufal dia itu orangnya asik tapi kalo lagi banyak tugas dari dosen bussset dia suka marah-marah gak jelas sampe pengen gua jadiin musuh dalam hidup gua dan kesukaannya dia itu sering ngabisin BBM Jakarta yaa jalan-jalan sesuka hati dia. nahh yang Kedua ini orangnya diem, kalem  kaya orang polos gituhh,,  tapi sebenarnya dia ituuu hmm.. Emang polos dan kesukaan dia itu Kuah terutama Kuah Kerang Ijo yang sering ada di jalan gituhh ouh iya nama dia ituu.. Arry . Yang Ketiga ini namanya Aditya orangnya susah di tebak karna gua males nebak dia karena dia itu orangnya petakilan iyaa sihh dia enak di ajak bercanda yaa gituh dehh orangnya dan kalo kesukaannya dia ituu sering minta makanan atau gak minuman. Dan lanjut yang ke Empat yang satu ini orangnya biasa-biasa aja kaya orang kebanyakan jadi yaa gakk terlalu unik lahh tapi tetep kok dia juga sahabat gua kann dia selalu ada buat gua dan kawan-kawan dan nama dia Ali dan tergkadang sihh suka di panggil Kim Fong Li. Yang Kelima Namanya BOWO orangnya GEDE orangnya yaa seperti badannya yaituu suka makan tapi dia gakk pelit kalo orang mau minta makananya ituu. Dan yang terakhir ini atau yang ke Enam  kalian juga pasti udah pada tau dia,, yaa dia itu gua Tegar gua itu orangnya hemat dan simpel karna simpel juga termasuk HEMAT, kalo kesukaan Gua itu soh pasti cewe lahh,, tapi kenyataannya gua gagal terus gara-gara kehematan gua ituhh dan gara-gara itu sampe sekarang gua masih gabung di 6 sahabat Joness gua 😡😒.

(Halaman Kos)
Naufal             : “Gar lu kok gak bangunin gua tadi, malah udah rapih aja lu ?? jadi pada kesiangan semua kann pokoknya lu juga harus nunggguin kita pada”.
            Tegar              : “Deket inihh,, sorry tadi gua ngurusin gua dulu terus baru pengen bangunin lu pada,, yaudah gua tungguin lu pada tapi cepetan sonohh”.

(Para Jones Sudah Siap Ke Kampus)
            Tegar              : “Fal yang lain udah pada siap belum ??”.
            Naufal             : “Gakk Tauuu..”. (BERTERIAK)
            Bowo               : “Udah pada siap kok”.
            Ali                   : “Ayo dah berangkat”.
          Aditya             : “Ehh tar dulu sini gua Absen dulu takutnya para jones berkurang, lagihh” “Kameran tolong absenin dong(mengasih buku absen). Kameramen : “Aditya !! HADIR. Kim Fong Li !! HADIR.  Arry !! Ada. Bowo !! HADIR. Tegar !! HADIR. Naufal !! HADIR.”.
            Aditya             : (Menggantikan Kameramen)
        Kameramen   : Para Jones hadir semua kecuali Arry ADA,, sedangkan nihil KOSONG(bergantian kembali).
            Bowo               : “Udah di Absennya ?? Kalau udah ayo dah buruan kita ke kantin Gua mau beli makanan dulu”.
            Arry                : “Ayo”.



(Gerbang Kampus)
            Naufal             : “Gua duluan yaa ?!”.
            Tegar              : “Gua juga duluan yaa ?!”.
            Aditya & Ali  : “Gar gua ikut lu”.
            Bowo               : “Lah lu pada kok ??”. (menunjuk ke arah Kawan-kawan nya)
Arry                : “Aku ikut siapa yaa ??”.
     Bowo               : “Dah sinih lu sama Gua aja”. (Sambil Merangkul Arrry)
(Kantin)
        Bowo               : “Ry lu mau makan gakk ??”.
        Arry                : “Yaudah dehh”.
Bowo               : “Bu Mie 2 yaa !!”.
Arry                : “Bu Kuahnya banyakin !!”.
Ibu Kantin     : “Iyaa”.
(Kelas)
        Tegar              : “Wo dah Kenyang ??”.
        Bowo               : “Belum sihh”. (Mengusap-usap perut)
        Aditya             : “Ry gimana Ry kuahnya ?? Enak kann ??”.
       Arry                : “Kalau kuahnya sihh enak tapi mienya gakk enak soalnya tadi      di beliin Mie Instan sihh”. (Cemberut)

(Taman Kampus)
 (Jam Pulang)
Para Jones pun berkumpul dan segara pulang ke alamnya masing-masing (Kos-kosan). Para Jones sibuk tos-tosan sesama para Jones yang lainya dan Tegar  melihat cewe cantik dan menghampirinya meninggalkan para Jones yang lain.
            Tegar             : “Widih cantik bener tuh cewe”. (Dalam Hati) (Sambil ke arah cewe)
            Arry                : “Heyy Kawan-kawan ituh Tegar mau kemana ??”.
            Bowo               : “Mau ngapain dia kesana ??”.
            Naufal             : “Paling dia mau ke kos-kosan duluan dia kan mau duluan terus”.
            Aditya             : “Eh eh lu pada lihat gak cewe yang di sebelah sana cantik bener yaa ??”.
            Ali                   : “Wah iya tuh”.
            Arry                : (Cengo mamandang cewe).




Udah Segituh dulu yaa nanti lanjutnya di next upload dan kalau sudah di upload gua kasih next link di bawah ini... thanks yaa yang sudah mau membacanya sampai bawah..😊


⏪⏩ NEXT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar